jam

flash"/>/td>
get this clock

Senin, 23 Juli 2007

WibAwA halahhhh

Bagaimana cara membangun wibawa Anda dalam berurusan dengan orang-orang bisnis?

|

Akhirnya saya kembali lagi setelah beberapa minggu absen dari dunia persilatan blogging.

Kesibukan yang harus dikerjakan dalam offline bisnis yang sedang dijalankan memang tidak henti-hentinya, terutama bagi teman-teman yang saya kenal semuanya menggeluti banyak bidang usaha.

Topik kali ini adalah mengenai Anda dan calon Partner bisnis Anda.

Bagaimana caranya agar Anda bisa sukses dalam bertransaksi bisnis dengan orang lain?

Setelah beberapa bulan ini, kita selalu belajar dari kesalahan dan terus meningkatkan kemampuan dalam berbisnis baik itu online maupun offline. Topik yang saya tulis bulan lalu yang membahas tentang solusi keberhasilan dengan menilai sejauh mana tingkat kemalasan Anda.

Sebelum saya masuk kedalam topik cara membangun wibawa Anda, saya ingin berterimakasih kepada teman yang selama ini membimbing saya dari nol sampai dengan nama yang sering dipanggil orang Sir Chris.

Sir Chris Telah mengajarkan banyak hal yang tidak akan Anda temukan di sekolah apapun karena menyangkut ilmu kejiwaan dan ilmu bisnis.

Saya ingin berbagi pengalaman dengan Anda semua apa sebenarnya yang menjadi inti keberhasilan dari seseorang yang telah gagal berkali-kali.

Kunci utamanya adalah Bagaimana caranya Anda bisa meyakinkan orang dengan wibawa Anda sebagai entrepreneur (pebisnis sejati)?

Zaman sudah berubah, Anda harus selalu mengikuti perubahan pola pikir para investor atau calon pelanggan

  • Menurut hasil penelitian selama ini, orang-orang yang menawarkan produk dan jasa kepada orang lain selalu gagal dalam hal cara meyakinkan orang lain.
  • Hanya sedikit orang lain yang mau berada diluar lingkungan nyaman (berkorban).
  • Semakin banyak persaingan, semakin tinggi tingkat kewaspadaan para pembeli produk atau jasa Anda.

Cara Membangun Wibawa Anda
Agar dapat meyakinkan para investor atau calon pelanggan Anda untuk bidang bisnis Anda, ada beberapa cara yang sering digunakan oleh para entrepreneur yang sukses:

1. Keseriusan

Jika Anda ingin membandingkan, banyak para pebisnis yang gagal dalam menghadapi orang yang jauh lebih sukses dari kita seperti CEO, Direktur, Komisaris, dan lain-lain.

Kenapa hal itu dapat terjadi?

Karena mereka tidak benar-benar serius mendalami jenis bidang usaha yang mereka jalankan. Apakah Anda dapat menunjukkan keseriusan Anda pada saat berbicara (follow up), mengerjakan tugas, ataupun komitmen Anda? tidak semudah itu, karena semua memiliki proses pembelajaran.

2. Menyelesaikan Tugas Tepat Waktunya

Dulu saya sering mengalami hal ini, dikarenakan kita tidak dapat seluruhnya menampung semua tugas-tugas yang bertumpuk kedalam memory kita. Oleh karena itu saya sering menyiapkan catatan ringkas dalam buku Agenda maupun komputer.

3. Jarang ada yang mau mengalah dalam berbicara

Anda harus bisa mengontrol pembicaraan Anda dengan orang lain, karena setiap orang ingin merasa dirinya dihargai , dan ingin merasa diri mereka itu adalah VIP (Very Important Person - penting).

Sikap rendah hati terhadap orang lain akan membuat orang lain akan berbalik menghargai Anda sebagai individu yang low profile. Cobalah buktikan hal ini pada saat berbicara dengan orang lain.

4. Tahu kapan harus berbicara & melakukan action

Jika kita berhadapan dengan orang lain, investor, direktur, dan lain-lain, maka kita harus belajar melihat waktu yang tepat untuk membalas pembicaraan Anda. Karena sudah banyak para pebisnis yang selalu menginterupsi pembicaraan dari orang lain tanpa sadar bahwa Anda sudah menanamkan kesan negatif dari client.

5. Anti Sosialis

Sebagian orang-orang yang terjun kedalam dunia bisnis, selalu menghindar berkenalan dan mencari pergaulan yang lebih luas .


Tidak ada komentar:

flash"/>/td>
get this clock